Skip to main content

Posts

Consultation activities in the pound-pes Al Maunah Deliberation (syawir) is a forum to discuss an issue which is done by taking the opinion of some people, who in the end the conclusion of the solution to the problem being discussed. In  Al Maunah  own, deliberation activity, usually held every night at 9:00 until 11. 30 or after evening activities madrassa, or religious teacher often carried out because the Koran or the teacher was unable to attend to give either the subject matter as the Koran nahwu (lunch) or as madrasah night. This is a routine activity for all students must  al Maunah  from class to class awamil  alfiyah  as the Koran and prayer in congregation. and until now, deliberative activity is still going well and should be expected. In its implementation, regular consultation events followed 10 to 50 students, depending on the nu

FORMULIR PERLOMBAAN

assalamualaikum people, beberapa hari mendatang, perlombaan pra-akhirussanah di pon-pes al maunah akan segera dilaksanakan. maka darin itu, selaku ketua panitia, saya harus mempersiapkanya dengan semaksimal mungkin. langkah pertama yang akan saya lakukan adalah menyebarkan formulir pendaftaran kepada seluruh santri. dimana mereka bebas memilih perlombaan apa saja yang akan mereka ikuti. nah, beberapa perlombaan yang bisa mereka pilih bisa dilihat di formulir pendaftaran. formulir ini nantinya akan ada 2 jenis, yaitu, formulir perlombaan individu dan formulir perlombaan hiburan. formulir perlombaan individu bisa dilihat pada tabel berikut ini. FORMULIR PENDAFTARAN PERLOMBAAN INDIVIDU Nama       :      ............................................................... Kelas        :      ............................................................... Jenis–jenis  lomba: A.       Perlombaan Inti                                                         B.    Perlombaan Hiburan ¨ Khitobah
JADWAL ACARA DAN PERLOMBAAN   AKHIRUSSANAH PON-PES AL-MA'UNAH   PERIODE 2011/2012 assalamualaikum, people................ hari ini, mungkin adalah saat yang tepat untuk mengisi arsip blog. entah apa yang harus saya isi, tapi, mengenai perlombaan di pondok pesantren al maunah yang akan dilaksanakan beberapa minggu lagi, mungkin adalah hal paling menarik yang harus saya bagi untuk pembaca senua. saya kira masyarakat perlu tau, di cirebon ini, ada salah satu pesantren hebat yang sangat apresiatif dengan ketrampilan santrinya, ya, pesantren itu adalah al maunah, dan perlombaan ini adalah buktinya. dan inilah dedikasi  yang sangat keciiiiiil sekali untuk pondok pesantren hebat ini, saya tidak tau apa yang harus saya lakukan untuk membawa nama pondok ini ke tengah tengah masyarakat, semoga apa yang saya lakukan memang bermanfaat untuk pondok al maunah ini.... dan berikut ini adalah jadwal kegiatan dan perlombaan yang sebentar

Anuar Ibn Arie

Broken school ??? Ehmm istilah apaan tuh ??? Entah dari mana awal kemunculanya, dan dari siapa yang menciptakan istilah broken school, yang jelas, remaja sekarang terlebih anak SMP dan anak SMA telah banyak menggunakan istilah yang baru terasa hingar-bingarnya ini sebagai istilah sehari hari, yang terjadi di lingkungan sekolahnya. Mereka menyebut, kurangnya alat penunjang pendidikan di sekolah, guru yang suka terlambat datang, bahkan jarang masuk, sehingga mereka terlantar tak karuan, atau kekurangan kekurangan dari sekolah lainya yang sekiranya membuat mereka agak malas untuk  belajar dan tidak  anteng  didalam kelas, sebagai indikator adanya masalah broken school yang terjadi di sekolahnya. Terlepas dari benar tidaknya penggunakan kata broken school dalam kaidah kaidah bahasa yang baik dan benar, istilah ini sendiri banyak mengacu pada istilah sejenis, broken home atau broken heart. Dimana keduanya mengandung makna yang berafiliasi sama, yaitu suatu keadaan kacau, kehancuran,
Tentang My Family yang selalu konservative 12 JUL Selama ini, aku dididik dalam keluarga yang over protective. Tak ada kebebasan otonomi terrhadap diriku sendiri, semua diatur dan dijalankan oleh orang tua. Dan itu bertujuan untuk kebaikanku sendiri. Sehingga aku berpikir apakah yang terjadi denganku sekarang adalah juga karena mereka??? Ya, sebagian kecil, memang. Karena bagaimanapun aku sendirilah yang menentukan hidupku. Bukan orang lain. Bagiku ini tentu tidak menyenangkan, apakah mereka berpikir kalau anaknya adalah materi miliknya, sehingga orang lain tak boleh memilikinya meskipun orang lain itu adalah anaknya sendiri??? Ehmm……tentu saja mereka memiliki alasan dan perspsi tersendiri terkait cara mendidik mereka. Ya akupun memahaminya. Tapi kalau membicarakan dampak psikologi terhadap anaknya, tentu saja orang tua yang cerdas tak kan membawa suasana otoriter ke dalam rumahnya. Hidup memang lebih baik dijalani dengan prinsip, tetapi memegang teguh prinsip yang

lyrik lagu salawat

Akhmad ya khabiibi Ahmad yakhabib yakhabiibii salaaman ‘alaik Ya ‘aunal ghoriibi ghorriibi salaamun ‘alaik (Ahmad yakhabib yakhabiibii salaaman ‘alaik Ya ‘aunal ghoriibi ghorriibi salaamun ‘alaik) 2X ‘aamun wasalaamun (salaamun ‘alaik) Diinukal islaamun (salaamun ‘alaik) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Salaamun ‘alaik (Salaamun ‘alaik) Ji’ta bilqur’ani (salaamun ‘alaik) Min indi rokhmaani (salaamun ‘alaik) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Salaamun ‘alaik (Salaamun ‘alaik) Ji’ta bittaukhini (Salaamun ‘alaik) Futta bittamkiini  (Salaamun ‘alaik) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Ya ‘aunal groriibi (akhmad ya khabiibii) Salaamun ‘alaik (Salaamun ‘alaik)

lyrik lagu salawat

Sholatullahi wa salam Sholatullahi wa salam    ‘ala man ukhiyal qur’an Wal wal ali baitihil kirom     wa shokhbihi dawil qur’an Ya man yaro wa la yuro    wa fadhluhu ‘ammal anam Yassir lana umurona     bijahi shokhibil qur’an Wa zidnz ‘ilman nafi’an     bima khawa bihil qur’an Wa wassi’ ma rozaqtana     bi jahi munzalil qur’an Wa ajma’ aro-a zu’ama     muthobiqon ma fil qur’an Rokho ama-nan muwakhadan     baro-atan mina dhulman Wa arfa’ syu’una ro’aya     minal jahalah wal khidzlan Musawiyan bali’tala     bainal bulda-ni fi ‘alam Amin Amin Amin Amin    Amin ya robbal ‘alamin Qobul Qobul Qobul Qobul     Qobul du’a ana maqbul Da’awtukallahi ya robbana     wanta mujiiba saa ilin