Skip to main content

Contoh puisi berkelompok


Kata, Kata, Kata


Kata mereka,........  ibu,
Engkau ada bahagia, lemahmu kau lupakanya
Saat engkau kandung aku, surgamu katamu
Kau nantikan aku, saat jalanmu terpapah kaku

Ibu, engkau  korbankan jiwa ragamu
Demi aku, buah hati kecilmu

Katamu,........ ibu,
Tumbuhlah aku dengan cinta yang wangi
Merenggut asa, cita-cita dan harapan tinggi
Menembus angkasa, peroleh bahagiaku nanti

Ibu, engkau juang aku ini
Merintih berdoa dalam malam yang sunyi

Kataku......
Saat engkau berikan baju bagus yang kau pilih
Aku melempar dan membuangnya dan dirimu bersedih
Aau dekap aku dan genggam tangan mungilku

ibu, aroma cintamu segarkan nafasku
tumbuh harum dengan puji tulusmu

Kataku, ..... saat itu
Kumintakan uang jajan dan dirimu terdiam
Katamu, kau tak punya uang
Aku menangis dan meronta gundah
Dan engkau terlihat tak berdaya

Ibu, engkau mendambaku sepenuh jiwa
Kau bilang pada orang orang
Akulah terbaik bagimu

Katanya.......
Surga ditelapak kaki ibu,
Dan dapati aku dengan kasihnya sayangnya
Berhargalah semua cintanya
Yang sepanjang waktu itu
bersamalah aku denganya
cintanya surga di dunia ini

Kataku.......
Pagi sekali kau bangun aku
Kau siapkan perlengkapan sekolahku
Semangat dan senyummu bahagiakanku pagi itu
Dan dirimu sempatkan sampai gerbang sekolah antar aku
Namun aku bilang padamu
"sudahlah ibu, tidak usah antar aku
aku malu dan teman teman mengejekku"

Engkau tertunduk dan sedih
Matamu linangkan air mata suci
Sedang saat itu aku tak peduli...

Kata kami..........
Ibu, engkau bahagiakan aku,
Sahabat, mintalah kepada tuhan untuk dirinya
Adalah cinta, kasih, sayang dan pujianmu
Untuk mata yang terlinang itu,
Kau balaskanlah pengorbananya
Semoga tuhan ada dan ibulah tuhan mencintainya 

Ibu, tersenyumlah....

Comments

Popular posts from this blog

Tips aman menjadikan suara nyaring dan merdu

Tips aman menjadikan suara nyaring dan merdu Bagi sebagian orang , kualitas suara adalah salah satu hal penting yang harus di jaga dan di rawat, bahkan menjadi salah satu prioritas kebutuhan dalam hidupnya. Sebagian yang lainya berusaha meningkatkan kualitas suaranya agar terdengar lebih merdu dan nyaring. Kualitas suara memang sangat relativ, tergantung dari sisi mana ia menikmatinya. Namun sebagian besar penduduk indonesia beranggapan kalau suara yang merdu adalah suara yang terdengar nyaring, mengalun lembut dengan nafas panjang, serta dapat masuk dan mempengaruhi emosi orang yang mendengarkan. Berikut adalah beberapa cara yang patut anda coba. Cara seperti ini sering di gunakan oleh penyanyi, pembawa acara, presenter, qori’, muadzin dan lain sebagainya. Langkah langkah berikut ini bertujuan Agar suara menjadi merdu dan nyaring, tentunya aman dan tidak membahayakan, dengan catatan, langkah langkah berikut ini dilakukan secara teratur dan sesering mungkin serta denga

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi manusia Dalam Proses Dakwah

1.1     LATAR BELAKANG Dalam memahami perilaku manusia, para ahli psikologi memiliki pandangan yang berbeda-beda. Aliran Psikoanalisis, misalnya, memandang manusia sebagai makhluk yang berkeinginan (Homo Valens). Oleh karenanya, menurut pandangan ini perilaku manusia ditentukan oleh keinginan-keinginan dan dorongan libido. Sedangkan aliran Behaviorisme memandang bahwa manusia adalah makhluk yang bersikap pasif terhadap lingkungan. Sehingga perilaku manusia menurut teori ini merupakan bentukan dari kondisi lingkungan. Selanjutnya dalam pandangan psikologi humanistik berpendapat bahwa manusia adalah eksistensi yang positif dan menentukan. Berangkat dari pandangan ini mereka berpendapat bahwa perilaku manusia berpusat pada konsep diri. Jika dicermati secara seksama, perbedaan pandangan dari masing-masing aliran mengenai perilaku disebabkan adanya perbedaan pandangan terhadap konsep tentang manusia. Dalam pandangan Islam, manusia dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.  Men