Skip to main content

Tips aman menjadikan suara nyaring dan merdu





Bagi sebagian orang , kualitas suara adalah salah satu hal penting yang harus di jaga dan di rawat, bahkan menjadi salah satu prioritas kebutuhan dalam hidupnya. Sebagian yang lainya berusaha meningkatkan kualitas suaranya agar terdengar lebih merdu dan nyaring. Kualitas suara memang sangat relativ, tergantung dari sisi mana ia menikmatinya. Namun sebagian besar penduduk indonesia beranggapan kalau suara yang merdu adalah suara yang terdengar nyaring, mengalun lembut dengan nafas panjang, serta dapat masuk dan mempengaruhi emosi orang yang mendengarkan.

Berikut adalah beberapa cara yang patut anda coba. Cara seperti ini sering di gunakan oleh penyanyi, pembawa acara, presenter, qori’, muadzin dan lain sebagainya. Langkah langkah berikut ini bertujuan Agar suara menjadi merdu dan nyaring, tentunya aman dan tidak membahayakan, dengan catatan, langkah langkah berikut ini dilakukan secara teratur dan sesering mungkin serta dengan latihan olah vokal yang intensif.

  1. meminum air yang telah diembunkan
biasakanlah meminum air putih yang telah diinapkan diluar rumah semalaman dan telah bercampur dengan embun yang masih bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan setiap pagi saat matahari terbit.

  1. berteriak di dalam air
mungkin bagi anda yang baru pertama kali mendengar cara ini langsung merasa aneh. Namun ternyata cara ini cukup ampuh menjadikan suara anda nyaring dan bernafas panjang, dengan catatan, jangan terlalu kencang berteriak dan tidak usah terlalu ngotot saat berteriak. Salah salah pita suara anda menjadi infeksi dan membuat suara anda serak. Lakukanlah dengan bertahap, sesuaikan dengan kekuatan suara anda. Sebaiknya dilakukan setiap hari, saat waktu subuh.

  1. meminum madu
banyak sekali khasiat madu alami, selain sebagai obat dari berbagai macam penyakit, madu juga berkhasiat menjadikan suara anda lembut, nyaring serta panjang nafasnya. Biasakanlah mengkonsumsi Madu alami setiap hari.

  1. meminum ramuan
salah satu ramuan yang berkhasiat menjadikan suara anda merdu yang paling terkenal adalah ramuan yang di racik dari bahan bahan sebagai berikut : air putih 1 gelas, kelapa setengah potong, kunyit 3 jari, cabai rawit merah 10 buah serta 1 sendok madu. Cara membuat : parut kelapa dan kunyit, tambahkan air, saring. Haluskan cabai rawit merah. Campurkan semua bahan dengan madu. Ramuan siap diminum.
Lakukanlah cara ini paling tidak satu minggu sekali.

  1. ghurah
ghurah adalah metode mengeluarkan kotoran dalam saluran nafas dan pencernaan dengan ramuan yang diminum atau dengan diteteskan dari lubang hidung yang sekiranya ramuan ini dapat merangsang syaraf syaraf untuk mengeluarkan kotoran (yang biasanya berupa dahak) keluar dari tubuh. Cara ini sangat efektif bagi orang orang yang ingin suaranya merdu, nyaring dan nafasnya panjang seperti qori’, penyanyi serta muadzin. Dan memang terbukti. Sempatkanlah 2 bulan sekali untuk dighurah, demi terawatnya suara anda.

Semoga tips ini bermanfaat bagi pembaca, dan jangan lupa untuk latihan olah vokal secara intensif. Insya allah bakat anda yang tersebunyi dapat tergali. 


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh puisi berkelompok

Kata, Kata, Kata Kata mereka,........  ibu, Engkau ada bahagia, lemahmu kau lupakanya Saat engkau kandung aku, surgamu katamu Kau nantikan aku, saat jalanmu terpapah kaku Ibu, engkau  korbankan jiwa ragamu Demi aku, buah hati kecilmu Katamu,........ ibu, Tumbuhlah aku dengan cinta yang wangi Merenggut asa, cita-cita dan harapan tinggi Menembus angkasa, peroleh bahagiaku nanti Ibu, engkau juang aku ini Merintih berdoa dalam malam yang sunyi Kataku...... Saat engkau berikan baju bagus yang kau pilih Aku melempar dan membuangnya dan dirimu bersedih Aau dekap aku dan genggam tangan mungilku ibu, aroma cintamu segarkan nafasku tumbuh harum dengan puji tulusmu Kataku, ..... saat itu Kumintakan uang jajan dan dirimu terdiam Katamu, kau tak punya uang Aku menangis dan meronta gundah Dan engkau terlihat tak berdaya Ibu, engkau mendambaku sepenuh jiwa Kau bilang pada orang orang Akulah terbaik bagimu Katanya.......

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi manusia Dalam Proses Dakwah

1.1     LATAR BELAKANG Dalam memahami perilaku manusia, para ahli psikologi memiliki pandangan yang berbeda-beda. Aliran Psikoanalisis, misalnya, memandang manusia sebagai makhluk yang berkeinginan (Homo Valens). Oleh karenanya, menurut pandangan ini perilaku manusia ditentukan oleh keinginan-keinginan dan dorongan libido. Sedangkan aliran Behaviorisme memandang bahwa manusia adalah makhluk yang bersikap pasif terhadap lingkungan. Sehingga perilaku manusia menurut teori ini merupakan bentukan dari kondisi lingkungan. Selanjutnya dalam pandangan psikologi humanistik berpendapat bahwa manusia adalah eksistensi yang positif dan menentukan. Berangkat dari pandangan ini mereka berpendapat bahwa perilaku manusia berpusat pada konsep diri. Jika dicermati secara seksama, perbedaan pandangan dari masing-masing aliran mengenai perilaku disebabkan adanya perbedaan pandangan terhadap konsep tentang manusia. Dalam pandangan Islam, manusia dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.  Men