Skip to main content

Curug kedondong : 18 juni 2012

pada hari senin18 uni 2012 saya dan 6 orang lainya berinisiatif untuk jalan jalan sekedar untuk melepas stress yang beberapa hari sebelumnya saya rasakan. berbekal nekad dan ponsel berkamera, kami memulai perjalanan pada sekitar jam 10.00 pagi. tujuan kami adalah curug kedondong yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari pondok kami.  pada saat kami sampai di lapangan kemujing, seorang teman langsung menawarkan untuk berfoto bersama, padahal jaraknya masih sangat dekat sekali, perjalanan juga mungkin baru beberapa langkah. namun semua menyetujui dan akhirnya kami berfoto ala anak band. sebelumnya kami telah bersepakat membawa ponsel berkamera untuk mendokumentasikan apa yang kami lakukan. dan itu menjadi tujuan utama kami sejak pertama.

perjalanan kami diawali dengan harapan sehingga tak ada yang perlu kami permasalahkan. beratnya medan perjalanan sekaligus jauhnya jarak yang akan di tempuh memaksa kami untuk mencari tumpangan. beberapa saat menunnggu ternyata tak ada juga mobil yang melintas. mengingat panasnya matahari yang menyengat kulit, akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki lagi.

namun tak sampai kaki kami capek, sebuah mobil melintas. kami meminta sang sopir berhenti. saat mobil berhenti kami langsung naik ke bak mobil yang sedianya akan mengangkut batu alam, maklum di daerah gunung santri banyak sekali usaha pertambangan galian C. Kami beruntung sekali, meskipun jarak yang di tempuh tak terlalu jauh, namun lumayan untuk menyimpan tenaga.

mentari semakin garang, panasnya membut keringat di kulit saya deras sekali mengalir, ditambah  dengan suara bising mesin pemecah batu membuat saya sedikit demi sedikit merasa putus asa. tak terkecuali dengan teman teman yang lain. hampir tak ada diantara kami yang saling berbicara, berbeda sekali saat kami baru saja berangkat beberapa saat lalu.

saat sampai di salah satu tebing batu yang sangat besar, kami saling berpandangan. mungkin apa yang kami pikirkan sama yaitu pemandangan bagus dan tepat untuk foto foto. secara bergantian kami saling memfoto, orang orang yang melintas hampir semuanya memandangi kami yang sedang asyik foto foto, norak sekali memang....

langkah kami makin gontai dan panasnya mentari menjadikan kami hampir hampir putus asa, namun dengan tekad dan perasaan terlanjur  membuat kami semakin melangkah. pemandangan indah di sekeliling kami tak luput dari perhatian kami untuk berfoto sekedar sekali jepratan. sampai akhirnya kami sampai di sebuah sungai kecil yang terhubung dengan curug kedondong.

kani harus melewati sungai tersebut untuk sampai ke curug kedondong. lebatnya vegetasi memberikan kesulitan tersendiri bagi kami, sesekali kaki kami terpeleset hampir jatuh. namun saat sampai kami merasakan sedikit kecewa karena air terjunya kecil sekali karena sedang musim kemarau.

namun kami tetap dengan tujuan kami yaitu mandi di curug dan foto foto. banyak sekali hal yang menarik saat kami tiba di curug kedondong. dan kami akan menceritakanya kepada teman teman lain seraya menunjukan dokumentasi foto saat kami di curug kedondong.. horreyyy,.....

Popular posts from this blog

Contoh puisi berkelompok

Kata, Kata, Kata Kata mereka,........  ibu, Engkau ada bahagia, lemahmu kau lupakanya Saat engkau kandung aku, surgamu katamu Kau nantikan aku, saat jalanmu terpapah kaku Ibu, engkau  korbankan jiwa ragamu Demi aku, buah hati kecilmu Katamu,........ ibu, Tumbuhlah aku dengan cinta yang wangi Merenggut asa, cita-cita dan harapan tinggi Menembus angkasa, peroleh bahagiaku nanti Ibu, engkau juang aku ini Merintih berdoa dalam malam yang sunyi Kataku...... Saat engkau berikan baju bagus yang kau pilih Aku melempar dan membuangnya dan dirimu bersedih Aau dekap aku dan genggam tangan mungilku ibu, aroma cintamu segarkan nafasku tumbuh harum dengan puji tulusmu Kataku, ..... saat itu Kumintakan uang jajan dan dirimu terdiam Katamu, kau tak punya uang Aku menangis dan meronta gundah Dan engkau terlihat tak berdaya Ibu, engkau mendambaku sepenuh jiwa Kau bilang pada orang orang Akulah terbaik bagimu Katanya.......

Tips aman menjadikan suara nyaring dan merdu

Tips aman menjadikan suara nyaring dan merdu Bagi sebagian orang , kualitas suara adalah salah satu hal penting yang harus di jaga dan di rawat, bahkan menjadi salah satu prioritas kebutuhan dalam hidupnya. Sebagian yang lainya berusaha meningkatkan kualitas suaranya agar terdengar lebih merdu dan nyaring. Kualitas suara memang sangat relativ, tergantung dari sisi mana ia menikmatinya. Namun sebagian besar penduduk indonesia beranggapan kalau suara yang merdu adalah suara yang terdengar nyaring, mengalun lembut dengan nafas panjang, serta dapat masuk dan mempengaruhi emosi orang yang mendengarkan. Berikut adalah beberapa cara yang patut anda coba. Cara seperti ini sering di gunakan oleh penyanyi, pembawa acara, presenter, qori’, muadzin dan lain sebagainya. Langkah langkah berikut ini bertujuan Agar suara menjadi merdu dan nyaring, tentunya aman dan tidak membahayakan, dengan catatan, langkah langkah berikut ini dilakukan secara teratur dan sesering mungkin serta denga

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi manusia Dalam Proses Dakwah

1.1     LATAR BELAKANG Dalam memahami perilaku manusia, para ahli psikologi memiliki pandangan yang berbeda-beda. Aliran Psikoanalisis, misalnya, memandang manusia sebagai makhluk yang berkeinginan (Homo Valens). Oleh karenanya, menurut pandangan ini perilaku manusia ditentukan oleh keinginan-keinginan dan dorongan libido. Sedangkan aliran Behaviorisme memandang bahwa manusia adalah makhluk yang bersikap pasif terhadap lingkungan. Sehingga perilaku manusia menurut teori ini merupakan bentukan dari kondisi lingkungan. Selanjutnya dalam pandangan psikologi humanistik berpendapat bahwa manusia adalah eksistensi yang positif dan menentukan. Berangkat dari pandangan ini mereka berpendapat bahwa perilaku manusia berpusat pada konsep diri. Jika dicermati secara seksama, perbedaan pandangan dari masing-masing aliran mengenai perilaku disebabkan adanya perbedaan pandangan terhadap konsep tentang manusia. Dalam pandangan Islam, manusia dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.  Men